Sunday, May 5, 2013

Belajar Drum Dasar

belajar-drum-dasar
Belajar Drum Iman Prabawa - Kali ini saya akan membahas mengenai belajar drum dasar. Buat teman-teman yang baru saja belajar drum dan tertarik untuk belajar drum, apa sih sebenarnya yang harus teman-teman pelajari terlebih dahulu? Pastinya bingung ya? 

Apalagi kalau teman-teman browsing di internet menanyakan mengenai hal ini, pastinya jawabannya pun akan beragam dan akan sangat banyak sekali postingan yang berkenaan dengan hal ini. Kalau teman-teman masuk ke forum juga akan banyak sekali yang berbeda pendapatnya kalau teman-teman tanyakan juga mengenai hal ini.

Kalau dari saya sendiri, apabila teman-teman ingin belajar drum maka yang pertama teman-teman harus lakukan adalah teman-teman harus mengenal terlebih dahulu drum setnya. Seperti misalnya teman-teman harus mengenal drum itu ada apa saja. Apakah cymbal itu kalau teman-teman membeli drum akan mendapat satu set cymbal. Kalau untuk drum yang murah biasanya memang begitu, tapi untuk drum kelas menengah ke atas biasanya membeli seperangkat drum tidak disertai dengan cymbal.

Jadi cymbalnya teman-teman harus membelinya sendiri. Nah jadi sebelum memulai dengan pelajaran drum saya lebih berpikir ada perlunya untuk kita mengenali drum itu sendiri. Bagian dari drum apa saja, terus pedal itu fungsinya untuk apa, dan lagi ke hal-hal yang lain juga. Setelah teman-teman memahami mengenai hal itu, barulah teman-teman mulai belajar drum.

Nah setelah teman-teman mengerti mengenai bagian-bagian dari drum yang harus teman-teman lakukan adalah tergantung dari niat teman-teman untuk belajar. Apakah hanya untuk sekedar hobi sajakah, atau teman-teman memang ingin menjadikan bermain drum itu sebagai profesi dari teman-teman? Karena pastinya program latihan yang teman-teman harus lakukan akan berbeda jauh sekali.

Kalau hanya niat untuk sekedar hobi saja, yang teman-teman perlu lakukan hanyalah langsung belajar membuat beat dan dari beat itu nanti teman-teman perlahan-lahan belajar untuk memisahkan tangan dan kaki teman-teman.  Nanti deh di tulisan saya yang selanjutnya saya akan membahas mengenai hal ini. Kita nanti akan memulai belajar yang namanya beat, dan belajar juga cara memisahkan tangan dan kaki kita. Kalau teman-teman sering merasakan tangan teman-teman suka ngikut ke kaki teman-teman saat memainkan drum nah itu tandanya teman-teman memang harus belajar untuk memisahkan kaki dan tangan teman-teman.

Pantengin terus blog ini buat teman-teman yang ingin belajar drum secara otodidak, disini Insya Allah saya akan membuat banyak artikel mengenai pembelajaran drum secara gratis. Dan kalau teman-teman merasa blog ini bermanfaat, teman-teman bisa membagikan atau mensharingkan keberadaan blog ini kepada teman-teman yang lain agar teman-teman yang lain juga bisa ikut merasakan manfaat dari keberadaan blog belajar drum ini.

Buat teman-teman yang ingin bertanya atau ingin kursus drum langsung dengan saya, bisa melalui facebook saya, saya sarankan untuk kursus drum langsung dengan saya, karena kalau bertanya kalau saya lagi ada waktunya dan lagi tidak malas untuk menjawab, biasanya saya jawab. 

Tapi kalau teman-teman les sama saya, saya pasti akan meluangkan waktu saya untuk menjawab pertanyaan dari teman-teman. Karena itu sudah menjadi kewajiban saya, namanya juga kan teman-teman belajar langsung dengan saya. Dan juga teman-teman sudah membayar, maka itu sudah menjadi kewajiban saya pula untuk menjawabi pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman yang kursus langsung dengan saya.
Oke kalau begitu kita sudahi dulu artikel mengenai belajar drum dasar ini. Salam drummer..

http://www.belajardrumiman.com/p/les-drum.html


Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment