Advertisement

Friday, July 19, 2013

Aplikasi Menghilangkan Suara Drum Pada Lagu

aplikasi-menghilangkan-suara-drum-pada-lagu

Kali ini kita akan membahas mengenai aplikasi menghilangkan suara drum pada lagu. Ini biasanya dicari oleh teman-teman kita yang ingin membuat video drum cover. Apalagi sekarang video drum cover kan lagi marak di youtube. Nah kita bahas yuk aplikasi apa sih yang bisa menghilangkan suara drum pada lagu..

Kalau kita mengerti mengenai proses rekaman, dimana yang direkam itu satu per satu, kemudian dari situ kita menggabungkannya menjadi satu, lalu kemudian dari situ juga akan melalui proses yang namanya mixing, dan kemudian melalui proses mastering baru kemudian bisa kita dengarkan dengan baik.

Nah buat teman-teman yang memang mengerti proses rekamannya seperti apa, untuk bisa memisahkan kembali sebenarnya menjadi tanda tanya besar? Untuk apa dipisahkan lagi? Satu hal yang memang dikumpulkan menjadi satu dari yang terpisah kemudian kita ingin memisahkannya lagi?

Kalau kita ingin memisahkannya lagi, untuk bisa sempurna dalam memisahkannya, kita butuh data mentah trackingnya dimana disana masih menjadi satu per satu, gitar ya cuma gitar aja tidak ada suara drum disitu, dan gitar pun akan ada banyak track disitu.

Juga drum juga masih per satuan, yang mana suara snare drum, yang mana suara kick drum dan lain-lain. Nah untuk bisa meminta datanya, teman-teman harus menghubungi band yang bersangkutan. Karena ini sulit dilakukan apalagi kalau untuk band luar negeri, makanya kita hanya bisa berharap band tersebut berbaik hati untuk mensharekan data tracknya.

Kalau tidak bisa paling kita mengakali, namun tidak akan sempurna hasilnya pastinya! Karena memang track audio yang sudah disatukan tidak dimaksudkan untuk dipisahkan kembali, seperti kita mengedit video, sudah disatukan dan diberi label tulisan nama kita, terus orang ingin menghilangkan nama itu dari video tersebut. Nah aplikasi untuk menghilangkan itu tidak ada kan? Paling kita niban video tersebut, dan hasilnya juga tidak akan sebaik kalau kita punya data mentahnya.

Nah kebetulan saya sudah membuat video mengenai hal ini, kita tonton sama-sama yuk video di bawah ini agar teman-teman bisa lebih mendapatkan gambaran lagi mengenai hal ini.



Nah begitu juga dengan audio. Semoga apa yang saya sharingkan bisa bermanfaat buat teman-teman semua. Kalau begitu kita sudahi dulu artikel mengenai aplikasi menghilangkan suara drum pada lagu ini. Kalau teman-teman ada yang ingin ditanyakan mengenai hal ini, silakan bisa menghubungi saya melalui akun facebook saya, atau bisa juga melalui akun twitter saya, @ngimoel.

Atau kalau teman-teman ingin les drum langsung dengan saya, silakan teman-teman bisa mengklik pada banner di bawah ini untuk detail mengenai berapa biayanya, alamatnya dimana dan seperti apa sih belajar drum dengan saya.

http://www.belajardrumiman.com/p/les-drum.html

Sampai ketemu di pelajaran-pelajaran lainnya di blog ini. Oh iya, kalau teman-teman merasa mendapat manfaat dari keberadaan blog ini jangan lupa teman-teman sharingkan mengenai keberadaan blog ini sehingga teman-teman yang lain juga bisa ikutan mendapatkan manfaat dari keberadaan blog ini. Salam drummer..


Baca juga :
  1. Cara Rekaman Sendiri
  2. Apa Itu Minus One?
  3. Yuk Mengenal Back Beat


No comments:

Post a Comment