Mengenal Not Balok Drum

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa. Kali ini kita akan belajar mengenal yang namanya not balok drum agar ketika kalian melihat not balok drum kalian bisa langsung mempraktekkannya di drumset kalian.

Mengenal Not Balok Drum

Kalau kalian suka dengan apa yang saya sharingkan di bawah ini kalian bisa mentraktir saya nasi goreng dengan klik pada gambar di bawah ini.

Trakteer Saya

Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas mengenai mengenal not balok drum ini.

 

Not Balok Di Drum

Karena kebetulan saya sudah membuat video di mana saya sharing mengenai mengenal not balok drum, kalian bisa langsung tonton saja video saya di bawah ini.

Dan buat yang lebih suka membaca ketimbang menonton video, kalian bisa lanjut lagi membaca tulisan saya yang menjelaskan mengenai not balok di drum di bawah ini.

Not balok di drum itu biasanya terlihat seperti pada gambar di bawah ini.

Mengenal Not Balok Drum

Di mana di situ tanda X yang ada adalah tanda untuk hi hat dan kemudian di bawah nomor 1 yang pertama itu adalah bass drum, kemudian di bawah angka 3 itu adalah snare drum sementara yang di bawahnya lagi adalah tanda istirahat dan kemudian titik dua yang ada di situ artinya adalah tanda ulang yang berarti kita perlu mengulang satu kali tapi karena kita masih belajar maka kita akan mengulang ketukan yang akan kita latih berulang-ulang.

Kalau kalian mau yang lebih detail di Paket Video Belajar Drum saya, saya menjelaskan mengenai kenapa sih gambar not balok itu seperti itu, jadi kalian nantinya akan bisa lebih mudah untuk mengerti dan memahami not balok yang akan kalian mainkan tersebut.

Kalian bisa klik DI SINI untuk berlangganan Paket Video Belajar Drum Pemula saya dan kemudian nanti di bagian dalam itu ada video yang secara detail menjelaskan mengenai not balok drum dengan cara yang lebih mudah untuk kalian mengerti.


Not Balok Memudahkan Kita Untuk Belajar

Not balok itu sebenarnya dibuat untuk memudahkan kita belajar dan bukan untuk mempersulit kita belajar. Tapi banyak sekali yang saya temui para drummer yang ngga mau belajar not balok karena menganggap not balok itu hanya mempersulit mereka saja.

Kalau kalian menemukan bahwa not balok itu mempersulit kalian di dalam belajar berarti ada yang salah di dalam cara kalian belajar karena not balok itu seharusnya memudahkan dan bukannya mempersulit di dalam belajar.

Kalau kalian mempelajari dengan benar not balok, maka kalian akan menemukan bahwa not balok itu sebenarnya justru akan mempermudah kita di dalam belajar, contoh yang paling gampang adalah di ketukan drum yang kita buat di mana kita akan mulai memisahkan tangan dan kaki kita.

Kalau tanpa not balok maka kalian akan lebih kesulitan karena kalian tidak tahu bagian mana dari kaki dan tangan kalian yang dimainkan saling bareng dan bagian mana dari kaki dan tangan kalian yang tidak dimainkan saling bareng.

Tapi kalau kalian bisa membaca not balok maka akan terlihat dengan jelas mana bagian kaki dan tangan kalian yang dimainkan saling bareng dan mana yang tidak saling bareng sehingga kalian akan bisa memainkannya dengan jauh lebih mudah.


Menghitung Juga Akan Memudahkan Kita Untuk Belajar

Kalau kalian masih awal sekali mempelajari sesuatu maka menghitung itu akan sangat membantu memudahkan kita di dalam belajar. Nanti kalau kalian sudah bisa dan menguasainya maka kalian tidak perlu menghitung lagi.

Itulah mengapa saya tulis angka di atas not balok drum di gambar di atas karena menghitung angka tersebut saat kita memainkan ketukan drum tersebut akan membantu memudahkan kita di dalam memainkan ketukan drum kita tersebut.

Nah, saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai mengenal not balok drum ini ya. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya di blog saya ini dan salam drummer!



Komentar