Belajar Ketukan Ganjil Di Drum

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya Pak Guru Drum Iman. Ketukan drum ganjil di drum atau yang biasanya disebut dengan istilah odd time signature atau kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya adalah tanda birama ganjil merupakan tanda birama yang menggunakan angka-angka ganjil seperti misalnya 5/8, 5/4, 7/8 dan lain-lain. 

Kalian bisa tonton video saya di bawah ini yang kebetulan saya membahas mengenai ketukan drum ganjil.

Nah video yang saya terjemahkan dan jelaskan di video di atas tersebut saya ambil dari DVDnya Mike Portnoy yang cover depannya terlihat seperti pada gambar di bawah ini.


Yang kalau kalian tertarik untuk mendapatkannya, kalian bisa KLIK DI SINI dan kalian akan juga mendapatkan video-video pelajaran drum yang lainnya yang sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya dan juga kalian akan mendapatkan update video pelajaran drum terbaru yang sudah selesai saya terjemahkan dan berikan subtitle Bahasa Indonesia.

Sebelum kita masuk topiknya, kalian bisa support saya dengan SUBSCRIBE di YouTube channel saya, Belajar Drum Iman, dengan KLIK DI SINI.

Dan buat kalian yang ingin mengikuti pelajaran drum dari saya, kalian bisa KLIK DI SINI. Di situ kalian akan menemukan seri Belajar Drum Pemula saya dan juga video-video pelajaran drum dari para drummer handal yang sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia dan bisa kalian dapatkan di sana.

Nah, langsung saja yuk kita bahas di bawah ini. 

 

Pelajari Tanda Birama 4/4 Terlebih Dahulu

Sebelum kalian masuk ke ketukan drum ganjil, saya sangat menyarankan untuk kalian mengerti terlebih dahulu mengenai apa itu tanda birama 4/4 dan pahami nilai not yang ada karena itu sangat berhubungan erat dengan kemampuan kalian untuk memahami mengenai tanda birama ganjil.

Kalau kalian belum mengerti 4/4 itu apa lalu belum tahu juga nama not dan nilai-nilai not yang ada, maka nantinya akan sulit bagi kalian untuk bisa memahami ketukan drum ganjil apalagi kemudian mencoba menerapkannya di drumset.

Kalian bisa tonton video saya yang di atas di mana saya menerjemahkan dan menjelaskan apa yang dimaksud oleh Mike Portnoy di videonya dia dan kemudian kalian juga bisa menonton video lanjutannya di bawah ini.

Lalu kalian juga bisa tonton video lanjutannya di bawah ini.

Lalu kalian bisa lanjut lagi menonton yang berikutnya di sini.

Dan yang selanjutnya kalian bisa menontonnya di sini.

Dan yang terakhir kalian bisa menontonnya di sini.

Dan kalau kalian ingin langsung menonton versi penuhnya dari video yang saya terjemahkan di atas yang judulnya adalah Mike Portnoy - Progressive Drum Concepts, kalian bisa mendapatkannya dengan MENGKLIK LINK INI.

Saya rasa, sekian dulu sharing dari saya mengenai belajar ketukan drum ganjil di drum ini ya dan semoga bisa bermanfaat buat kalian semuanya.



Komentar