Cara Memainkan Single Pedal Cepat Di Bass Drum

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya Pak Guru Drum Iman. Kali ini kita akan belajar mengenai gimana cara memainkan single pedal yang cepat di bass drum. Kita akan belajar dari Stan Bicknell yang kalau kalian lihat, dia bisa memainkan single pedal 4 di kakinya dengan hanya menggunakan single pedal saja.


Kalau kalian suka dengan apa yang saya sharingkan di bawah ini kalian bisa mentraktir saya nasi goreng dengan klik pada gambar di bawah ini.

Trakteer Saya

Kalau begitu langsung aja yuk kita bahas mengenai gimana cara memainkan single pedal 4 not di bass drum.

 

Single Pedal Cepat di Bass Drum

Kita langsung aja nonton video di mana saya menerjemahkan videonya Stan Bicknell ya di bawah ini. Jadi, tanpa berlama-lama lagi, silakan kalian langsung saja tonton videonya di bawah ini.

Lalu bagian keduanya kalian bisa menontonnya di bawah ini. 

Dan bagian yang ketiga, atau bagian yang terakhirnya kalian bisa menontonnya pada video di bawah ini. 

Nah, seru kan? Tinggal selanjutnya kalian latih aja di drumset kalian. Itu sebenarnya yang dia mainkan pada dasarnya adalah teknik slide. Kalau kalian tertarik untuk menonton videonya dari awal sampai akhir yang tanpa ada saya sebagai orang yang menerjemahkannya, kalian bisa KLIK DI SINI.

Apa itu teknik slide? Teknik slide adalah teknik dengan cara menslidekan kaki kita ke depan, persis seperti yang dilakukan oleh Stan Bicknell pada video yang saya terjemahkan di atas.

Saya pernah membuat videonya kok di youtube channel saya. Kalau kalian penasaran seperti apa teknik slide, tinggal kalian cari saja di youtube channel saya, maka kalian akan menemukannya.

Atau kalau kalian tertarik dengan teknik-teknik kaki yang ada di drumset, kalian bisa belajar dari DVDnya Jojo Mayer yang judulnya Secret Weapons For The Modern Drummer 2 yang gambar covernya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Yang versi yang sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya kalian bisa menontonnya dengan KLIK DI SINI.

Seru kalau kalian sudah bisa memainkan single stroke 4 dengan satu kaki seperti itu karena nantinya kalian bisa memainkan lagunya In The End Linkin Park hanya dengan single pedal seperti yang dilakukan oleh drummer ini pada video di bawah ini.

Tuh, dia memainkannya dengan hanya menggunakan single pedal saja kan? Padahal ini ketukan drum termasuk sulit kalau kita hanya menggunakan single pedal saja. Kalau kalian ngga percaya, kalian tonton dan cari aja versi drum cover yang bereda di youtube dan kalian akan menemukan kebanyakannya menggunakan double pedal.

Karena memang cukup sulit kalau kalian hanya menggunakan single pedal saja kalau ingin memainkan ketukan drum untuk lagu In The End ini.


Latih Dengan Perlahan-lahan Terlebih Dahulu

Kalian perlu untuk melatih segala sesuatunya dari tempo yang lambat terlebih dahulu, seperti yang dikatakan oleh Gil Sharone pada cuplikan video yang saya terjemahkan di bawah ini.

Kalau kalian penasaran sama videonya, kalian bisa membeli video full pelajarannya dengan mengklik DI SINI.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya di blog ini ya, tentunya tentang drum dan seputar dunia drum. Sampai ketemu lagi dan salam drummer!



Komentar