Hi Hat Yamaha RHH 135 Apa Bisa Pake Stand Hi Hat Akustik?

Halo teman-teman, kali ini saya mau menjawab pertanyaan dari salah satu teman kita yang bertanya mengenai apakah hi hat yamaha RHH 135 itu bisa menggunakan stand hi hat akustik?

Kita lihat pertanyaannya di bawah ini yuk.

Hi Hat Yamaha RHH 135 Apa Bisa Pake Stand Hi Hat Akustik?

Sebelum saya jawab pertanyaan dari teman kita ini, kalian bisa support saya dengan SUBSCRIBE di YouTube channel saya, Belajar Drum Iman, dengan KLIK DI SINI.

Dan buat kalian yang ingin mengikuti pelajaran drum dari saya, kalian bisa KLIK DI SINI. Di situ kalian akan menemukan seri Belajar Drum Pemula saya dan juga video-video pelajaran drum dari para drummer handal yang sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia dan bisa kalian dapatkan di sana.

Kalau begitu yuk mari kita jawab pertanyaan dari teman kita tersebut.

 

Hi Hat Yamaha RHH 135

Buat kalian yang ngga tahu apa itu hi hat Yamaha RHH 135, saya skrinsutkan gambarnya di bawah ini.

Yamaha RHH 135
Nah, hi hat Yamaha RHH 135 ini merupakan hi hat untuk drum elektrik dari pabrikan Yamaha. Biasanya kalau kalian membeli Yamaha DTX 6 khususnya yang seri K2X ke atas maka kalian akan mendapatkan hi hat RHH 135 yang dipasangkan dengan stand hi hat HS650A.

Kalian bisa melihat pada drum elektrik Yamaha saya. Ini saya fotokan hi hat Yamaha RHH 135 beserta stand hi hat HS650A-nya.

Hi Hat Yamaha RHH 135
Hi Hat RHH 135 + Stand HS650A

Nah, yang ditanyakan oleh teman kita tersebut adalah, "Apakah bisa sih kalau saya menggunakan stand hi hat yang lain selain stand hi hat HS650A?" karena mungkin dia bertanya mengenai hal ini, bisa jadi karena dia sudah punya stand hi hat sendiri di rumahnya, atau dia punya stand hi hat yang memang dia incer dan memang dia sukai ketimbang Yamaha HS650A.

Tidak salah menanyakan hal seperti ini karena dulu juga saya menggunakan stand hi hat merek DW9000 di drum akustik saya dan dulu saya belum menggunakan drum elektrik sama sekali.

Dan kalau kita lihat di Tokopedia juga memang banyak yang menjual Yamaha RHH 135 ini bersamaan dengan stand hi hat HS650A seperti yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Hi Hat Yamaha RHH 135 + HS650A

Tapi ada juga yang menjualnya terpisah dan cuma hi hat RHH 135nya saja seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Hi Hat RHH 135

Kalau saya sendiri, karena dulu di awal saya beli, saya membeli drum Yamaha DTX 6K3-X yang sudah dapat stand HS650A dan menurut saya stand hi hat ini sudah cukup bagus untuk saya, sehingga saya juga tidak berpikir untuk menggantinya dengan stand hi hat yang lain.

Nah, pertanyaannya adalah, "Kalau saya mengganti stand hi hat saya yang HS650A ini dengan stand hi hat merek lain, misalnya stand hi hat merek TAMA, atau stand hi hat merek SONOR, atau stand hi hat merek DW misalnya, apakah hi hat RHH 135 Yamaha ini bisa masuk ngga di situ? Atau malah sama sekali tidak bisa?"

 

Jawaban Dari Pertanyaan Ini

Kalau kalian penasaran dengan jawabannya, maka kalian bisa KLIK DI SINI. Di situ saya menjawabnya dengan merujuk kepada buku manual dari Yamahanya itu sendiri sehingga kalian akan mendapatkan informasi yang memang dari pihak Yamahanya langsung.

Sampai ketemu di sana kalau kalian memang penasaran dengan jawabannya ya. Salam drummer!





Komentar