Advertisement

Sunday, February 1, 2015

Kursus Drum Murah Dan Bagus

Sekolah Drum Iman Prabawa - Bagi teman-teman yang ingin belajar drum dengan lebih serius dan tepat guna bisa mencoba tempat kursus drum murah dan bagus yang terletak di daerah Jakarta Pusat. Tepatnya adalah di daerah Cempaka Putih Tengah, dan untuk lebih tepatnya lagi silakan teman-teman bisa langsung saja membaca DISINI.

Tapi saran saya silakan teman-teman bandingkan dulu harganya dengan tempat yang lain, karena kalau teman-teman sama sekali belum pernah les drum dan ngga pernah les musik sama sekali, bisa jadi teman-teman ngga punya gambaran berapa sih sebenarnya harga les musik itu. Dan bisa jadi nanti malah justru kaget.

Tapi buat yang sudah pernah les drum ngga akan kaget dengan harganya, malah akan menganggap sangat murah karena sudah mempunyai pembanding dengan tempat-tempat les drum yang lainnya.

Kursus Drum Murah dan Bagus

 

Kursus Drum Murah Dan Bagus


Kebetulan kemarin-kemarin itu saya sempat menelpon tempat les drum yang berada di daerah Kelapa Gading, iseng aja untuk tahu berapa sih harga les drum disana dan biaya pendaftarannya berapa juga. Saya dapatkan ternyata biaya untuk pendaftarannya adalah sebesar 400ribu yang mana dengan biaya segitu kita itu belum mendapatkan buku. 

Kita belajar pastinya butuh buku dong, nah untuk bukunya kita harus merogoh kocek kita lagi sebesar 640ribu dan kita akan mendapatkan dua buah buku drum yang bisa kita gunakan saat proses belajar mengajarnya berlangsung. Kemudian untuk biaya kursusnya kita perlu membayar sebesar 400ribu per bulan dengan kita dapat jatah 4 kali pertemuan dalam sebulan dan tiap pertemuannya itu hanya selama setengah jam.

Nah lho! Kalau di tempat saya, saat ini kita hanya perlu membayar biaya pendaftaran sebesar 300ribu saja dan juga kita sudah mendapatkan 3 buah buku yang akan kita gunakan untuk kita belajar. Jadi sangat jauh lebih murah kan? Belum masalah biaya les drumnya, kalau di tempat saya belajarnya itu satu jam dan bukan setengah jam lho!

Jadi jauh lebih murah sekali dong? Pastinya! Dan ada kelebihan lainnya kalau teman-teman belajar dengan saya, antara lain salah satunya adalah cara saya mengajar yang sangat mudah untuk dimengerti. Silakan teman-teman bisa membaca pengakuan dari teman-teman di TESTIMONIAL ini. 

Nah kalau begitu tunggu apa lagi dong? Silakan aja langsung datang ke tempat saya untuk mendaftar. Kalau ingin tahu lebih dulu juga bisa datang ke tempat saya untuk bertanya-tanya terlebih dahulu, tapi sebaiknya janjian dulu ya, sehingga saya bisa atur waktunya biar kita bisa enak ngobrolnya.

Kalau begitu saya tunggu di kelas drum Iman Prabawa dan saya sudahi dulu artikel kursus drum murah dan bagus ini. Salam drummer!



Baca juga :
  1. Belajar Drum Gratis
  2. Les Musik Mengapa Mahal?
  3. Belajar Drum Sendiri


Kursus Drum Di Jakarta Dengan Waktu Yang Fleksibel

Sekolah Drum Iman Prabawa - Buat teman-teman yang mencari tempat kursus drum di Jakarta dengan waktu yang fleksibel bisa mencoba tempat kursus drum yang satu ini. Tempat kursus ini berada di daerah Cempaka Putih Tengah Jakarta, yang mana untuk detail alamatnya dan masalah biayanya silakan teman-teman bisa melihatnya DISINI.

Kursus Drum Di Jakarta Dengan Waktu Yang Fleksibel

Kebetulan memang tempat les drum ini mempunyai paket dimana ada paket yang sangat fleksibel yang memungkinkan kita les drum di waktu yang memang kita bisa. Dan ada juga buat teman-teman yang ingin les drum dengan waktu yang teratur setiap minggunya.

Jadi kalau untuk yang ngga punya waktu dan waktunya ngga bisa teratur, silakan bisa mengambil paket yang pertama sementara buat yang punya waktu dan bisa les secara teratur tiap minggunya bisa mengambil paket saya yang kedua.

Kursus Drum Di Jakarta Dengan Waktu Yang Fleksibel


Silakan teman-teman bandingkan dulu masalah biaya kursus drum di tempat saya ini dengan biaya kursus drum di tempat lain. Ini sebagai gambaran aja, kemarin saya menelpon di salah satu tempat kursus, yang mana untuk biaya pendaftarannya itu kita harus membayar 400ribu dan kita juga belum mendapatkan buku panduannya lho.

Untuk mendapatkan buku panduan yang akan digunakan saat les drum, kita harus membayar lagi sebesar 640ribu dan akan mendapatkan dua buah buku. Coba teman-teman bandingkan dengan tempat les drum di saya, saat ini teman-teman hanya perlu membayar sebesar 300ribu saja untuk biaya pendaftarannya dan juga teman-teman akan mendapatkan langsung 3 buah buku yang nantinya akan kita gunakan dalam proses belajar.

Jadi sangat murah dong kalau dibandingkan dengan tempat itu? Nah saran saya teman-teman silakan bandingkan dulu harga les drum di tempat saya dengan harga les drum di tempat lainnya biar teman-teman bisa mendapatkan gambaran apakah les drum di saya itu harganya mahal atau tidak. Kalau ngga ada pembanding kita akan dengan mudah bilang bahwa tempat les drum di saya harganya mahal banget.

Tapi begitu sudah survey sana sini lho, kok ternyata les musik itu memang mahal ya? Nah baru bisa membandingkan mana yang lebih murah dan teman-teman bisa mendapatkan apa saja nantinya dari kursus drum di tempat saya. 

Kalau teman-teman ingin konsultasi terlebih dahulu, untuk mengetahui nantinya teman-teman akan belajar apa saja sih, silakan aja bisa ketemu dengan saya, tapi silakan buat janji terlebih dahulu sehingga nanti kitanya enak ngobrolnya.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel kursus drum di Jakarta dengan waktu yang fleksibel ini. Saya tunggu di kelas drum saya. Salam drummer!



Baca juga :
  1. Les Musik Mengapa Mahal?
  2. Belajar Drum Sendiri
  3. Drummer dan Ejekan


Thursday, January 29, 2015

Les Drum Murah Di Jakarta

BelajarDrumIman.com - Buat teman-teman yang mencari tempat les drum murah di daerah Jakarta, bisa mencoba salah satu tempat les drum yang berada di daerah Jakarta Pusat, tepatnya di Cempaka Putih Tengah. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya silakan teman-teman bisa membacanya DISINI.

Silakan teman-teman bandingkan juga dengan tempat les drum yang lainnya juga ya. Sebagai pembanding nih, waktu itu saya sempat menelpon tempat les drum yang berada di mal Artha Gading dan saya bertanya untuk belajar disitu biayanya berapa? 

Dia menjawab untuk biaya pendaftarannya kita harus membayar sebesar 400ribu dan itu juga kita belum mendapatkan buku lho. Untuk bisa mendapatkan buku kita harus membayar lagi sebesar 640ribu, jadi untuk biaya pendaftaran plus buku kita harus keluar uang satu juta 40ribu deh. Sementara kalau di tempat les drum dengan saya, biaya pendaftaran hanya 300ribu dan sudah mendapatkan tiga buah buku yang nantinya akan digunakan dalam belajar.

Les Drum Murah Di Jakarta

Les Drum Murah Di Jakarta


Lalu di tempat les drum tersebut untuk masalah biayanya adalah sebesar 400ribu per bulannya dimana dalam sebulan kita mendapatkan jatah selama 4 kali dan tiap pertemuan lamanya adalah setengah jam. Dan kalau kita tidak bisa masuk jadwalnya tidak bisa diganti alias jadwal kita jadi hangus. Nah mahal banget kan? Kalau dibandingkan di tempat les drum saya, biaya les drumnya itu untuk satu jam dan bukan hanya setengah jam.

Kalau di tempat tersebut untuk les selama satu jam berarti harus bayar dua kalinya, yaitu 800ribu rupiah untuk bisa les drum selama satu jam dan dalam sebulan itu les drum selama empat kali. Jadi sangat jauh sekali perbedaannya, dan juga kita biasanya tidak tahu siapa yang akan mengajar kita nantinya. Sementara kalau di tempat les drum saya, yang mengajar drumnya ya pastinya saya.

Dan untuk teman-teman tahu gimana cara saya dalam mengajar, teman-teman bisa mengetikkan iman prabawa di youtube dan nanti akan keluar banyak video saya, dan teman-teman bisa melihat sendiri cara mengajar saya seperti apa. Atau teman-teman juga bisa membaca dari TESTIMONIAL ini untuk mengetahui pendapat teman-teman yang lain mengenai cara saya dalam mengajar.

Untuk yang berada di luar Jakarta, kebetulan saya lagi mengembangkan pembelajaran online yang nantinya teman-teman akan bisa belajar walau pun teman-teman tidak berada di Jakarta. Tunggu tanggal mainnya ya, nanti pastinya akan saya umumkan gimana cara belajarnya, dan pastinya masalah harganya jauh lebih murah dari les drum offline dimana pun juga.

Kalau begitu saya sudahi dulu artikel mengenai les drum murah di Jakarta ini dan sampai ketemu di kelas drum saya. Salam drummer!



Baca juga :
  1. Les Drum Tetapi Tidak Punya Drum
  2. Kenapa Harus Les Drum?
  3. Untuk Bisa Double Pedal Ada Urat Kaki Yang Dipotong

Teknik Heel Up Atau Teknik Heel Toe?

BelajarDrumIman.com - Kali ini saya mau menjawab salah satu pertanyaan dari teman kita yang bertanya melalui BBM saya, dia bertanya mengenai sebaiknya kita menggunakan teknik heel up atau teknik heel toe ya? Nah untuk detail pertanyaannya yuk mari langsung aja kita baca dari gambar di bawah ini.

Teknik Heel Up Atau Teknik Heel Toe?

Ini menurut saya tiap drummer berbeda-beda ya, ada yang nyaman dengan menggunakan teknik heel toe, dan ada juga yang lebih nyaman dengan menggunakan teknik heel up. Atau malah ada yang lebih nyaman dengan teknik heel down. Semuanya ini menurut saya sah-sah saja. Yang penting kan hasilnya tho?

Teknik Heel Up Atau Teknik Heel Toe Yang Lebih Baik?


Menurut saya mah ngga ada yang lebih baik, yang ada sih masing-masing drummer akan merasakan keunggulan masing-masing dan tergantung kebiasaan kita juga dalam latihan. Seperti saya sendiri kalau memainkan dua not seperti yang ditanyakan itu saya lebih suka menggunakan teknik heel up ketimbang kalau saya menggunakan teknik heel toe.

Tapi kalau teman saya, yang kebetulan juga seorang drummer handal, dia bilang kalau dia lebih suka menggunakan teknik heel toe. Jadi semuanya ini kembali ke kebiasaan kita masing-masing. Terus dari segi perbedaan soundnya ada ngga ya? Nah soal itu saya sendiri belum bereksperiment dan belum membedakan sampai segitu detailnya ya.

Mungkin ada tapi kecil sekali dan ngga bakalan terasa bedanya deh kecuali yang maininnya. Sepertinya sih begitu, wong teknik slide dengan satu kaki dan memainkan dua not dengan double pedal itu aja beda soundnya, tapi banyak yang bilang bedanya hanya sedikit.

Pastinya sih bakalan ada perbedaan sound yang dihasilkan karena cara menginjaknya pun berbeda. Menurut saya sih begitu. Nah teman-teman langsung saja tonton video saya yang ini yang kebetulan membahas mengenai teknik heel up atau teknik heel toe. Yuk langsung saja kita tonton videonya di bawah ini.



Nah seperti itu kira-kira teman-teman. Buat teman-teman yang ingin mengikuti pembelajaran drum saya, bisa mengikuti BBM saya, karena saya sering share broadcast mengenai drum disitu. Invite aja pin saya, 535BCCF5 atau kalau untuk BBM channel saya, yang biayanya support untuk Android Kit Kat, C0025A197.

Buat teman-teman yang berada di Jakarta dan ingin belajar drum dengan cara kursus langsung dengan saya, silakan aja bisa melihat DISINI untuk mendapatkan informasi mengenai berapa biayanya dan alamatnya dimana. Dan untuk testimonial dari teman-teman yang sudah merasakan manfaat dari pembelajaran drum saya dan seperti apa cara saya mengajar bisa dibaca di TESTIMONIAL ini.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai teknik heel up atau teknik heel toe ini. Salam drummer!



Baca juga :
  1. Untuk Bisa Double Pedal Ada Urat Kaki Yang Dipotong
  2. Kursus Drum Pemula Di Jakarta Pusat
  3. Kenapa Harus Les Drum?



Wednesday, January 28, 2015

Kursus Drum Pemula Di Jakarta Pusat

BelajarDrumIman.com - Buat teman-teman drummer yang mencari tempat kursus drum pemula di Jakarta Pusat saya rasa teman-teman bisa mencoba tempat kursus drum yang satu ini yang lokasinya berada di daerah Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat, dan untuk detail mengenai masalah biaya dan juga detail mengenai alamatnya silakan teman-teman bisa membacanya DISINI.

Kursus Drum Pemula Di Jakarta Pusat


Kursus Drum Pemula Di Jakarta Pusat


Jadi buat teman-teman yang memang dari nol banget dan ingin sekali untuk bisa bermain drum bisa mencoba langsung aja les drum dengan saya. Sebelumnya saran saya adalah teman-teman bandingkan dulu masalah biayanya dengan tempat kursus di tempat yang lain sehingga nantinya teman-teman akan bisa mendapatkan yang benar-benar pas buat teman-teman.

Kalau teman-teman ingin datang dulu ke tempat saya dan ngobrol dulu juga bisa kok, silakan aja menghubungi saya terlebih dahulu melalui nomor yang tertera di gambar di atas. Nanti kita janjian untuk masalah waktunya, sebaiknya sih telpon saya aja ya, karena saya sendiri agak jarang membalas dari bb, dikarenakan banyaknya contact yang ada juga.

Kalau teman-teman memang serius silakan langsung telpon saya aja, sehingga nanti kita bisa tentukan harinya bisanya kapan. Dan buat teman-teman yang memang belum pernah sama sekali belajar drum sebelumnya, jangan takut untuk ikutan belajar di tempat saya, karena memang pelajarannya saya peruntukkan untuk yang benar-benar memang nol sekali.

Kemarin kebetulan saya sempat menelpon salah satu tempat les drum di daerah Kelapa Gading, yang mana untuk biaya pendaftarannya teman-teman harus mengeluarkan uang sebesar 400ribu dan teman-teman juga belum mendapatkan buku panduannya lho. Kalau di saya teman-teman tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu dan juga teman-teman sudah akan mendapatkan 3 buah buku yang bisa teman-teman gunakan nanti untuk kita belajar.

Jadi untuk segi harga sangat murah sekali lho kalau dibandingkan dengan tempat les drum yang ada di tempat lain. Nah untuk mengetahui cara mengajar saya seperti apa, silakan teman-teman bisa membacanya di TESTIMONIAL ini pengakuan dari teman-teman drummer yang sudah belajar dengan saya.

Kalau begitu saya tunggu ya di kelas drum saya dan saya tutup dulu artikel kursus drum pemula di Jakarta Pusat ini. Salam drummer!



Baca juga :
  1. Untuk Bisa Double Pedal Ada Urat Kaki Yang Dipotong
  2. Belajar Drum Dari Buku Dan DVD
  3. Jual Paragon Cymbal Crash 16"



Teknik Main Drum Yang Benar

BelajarDrumIman.com - Kali ini saya mau sharing mengenai teknik main drum yang benar, pertanyaan ini menjadi pertanyaan yang seringkali banyak ditanyakan oleh teman kita para drummer. Nah karena itu saya bahas menjadi tulisan disini.

Teknik Main Drum Yang Benar

 

Teknik Bermain Drum Yang Benar


Sebenarnya banyak sekali yang bisa kita bahas dalam hal ini, mulai dari cara memegang stick drumnya, kemudian cara memukul drumnya. Kebetulan kemarin saya baru aja punya murid drum yang selama ini belajar drum secara otodidak. 

Ngga ada masalah dengan belajar drum otodidak, tapi ngga murni otodidak sih sebenarnya karena di era sekarang ini kan kita bisa belajar lewat DVD, lewat youtube, dan itu memang yang ngajar juga kan orang yang sudah ahli di bidangnya.

 Otodidak dalam artian belajar sendirinya sih memang benar, nah ngga enaknya dengan belajar sendirian gitu sebenarnya ngga ada yang ngasih tahu kalau kita salah. Kita harus lebih memperhatikan, misalnya, kok stick gue patah mulu ya kalau gue main drum? Mungkin ada yang salah dengan cara gue memegang stick drum, nah kita harus waspada sendiri sama diri kita kalau kita belajar sendiri, dan kemudian mulai mencari cara memegang stick yang benar itu seperti apa yaa..

Dan akhirnya waktu kita banyak terbuang untuk mencari materi alih-alih kita gunakan untuk latihan. Nah jadi kalau teman-teman bertanya teknik bermain drum yang benar itu seperti apa, pertanyaan seperti ini saya rasa tidak bisa ditanyakan di sebuah forum karena jawabannya bisa untuk membuat satu buku tersendiri.

Ngebahas teknik tangan lah, teknik kaki lah, cara memegang stick drumnya lah. Dan banyak hal yang lain lagi, jadi pastinya satu pertanyaan ini jawabannya bisa untuk membuat sebuah buku. Daripada itu mendingan teman-teman kalau memang serius dengan pertanyaan teman-teman, teman-teman akan mencari guru dan les drum, karena hanya dengan les drum pengetahuan tentang teknik bermain drum yang benar itu akan disampaikan secara bertahap dan kemudian teman-teman tinggal mempelajarinya.

Kalau teman-teman berniat mencari tempat les drum, bisa mencoba tempat les drum yang ada di Cempaka Putih, yang mana bisa dibaca DISINI mengenai biaya kursus dan alamatnya dimana. Dan kalau teman-teman ingin tahu seperti apa cara mengajarnya, teman-teman bisa melihatnya dari TESTIMONIAL berikut untuk membaca seperti apa pengakuan dari para drummer yang sudah pernah belajar dari guru ini.

Dan kalau teman-teman ada di luar Jakarta, bisa ikutan juga belajar di Sekolah Drum Iman Prabawa, dimana teman-teman bisa belajar drum secara jarak jauh dengan saya. Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai teknik main drum yang benar ini. Salam drummer!



Baca juga :
  1. Paradidle Lanjutan
  2. Untuk Bisa Double Pedal Ada Urat Kaki Yang Dipotong
  3. Belajar Drum Otodidak


Friday, January 23, 2015

Jual Paragon Cymbal Crash 16

BelajarDrumIman.com - Kali ini saya mau jual Paragon cymbal crash 16 milik saya. Alasan dijual adalah karena saya sangat jarang sekali menggunakannya, jadi ketimbang nantinya jadi mubazir, saya pikir kenapa ngga dijual aja ya? Toh ngga pernah saya mainkan juga sekarang ini, palingan juga kadang-kadang saja saya gunakannya, dan lebih sering malah tidak digunakan.

Kalau 3 bulan hanya dipakai satu kali kan ya bisa dibilang jadi mubazir ya karena sangat jarang sekali digunakannya. Jadi kalau gitu saya pikir kenapa tidak menjualnya saja? Kita lihat langsung saja ya penampakan dari cymbal Paragon crash 16 ini.

Jual Paragon Cymbal Crash 16


Jual Paragon Cymbal Crash 16


Lokasi saya ada di daerah Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai alamat lokasinya, teman-teman bisa melihatnya DISINI karena disitu saya juga kasih panduan untuk teman-teman bisa sampai ke tempat saya dengan lancar jaya.

Saya sih utamakan buat yang ketemuan langsung aja ya, silakan teman-teman datang ke tempat saya, namun sebelumnya janjian dulu ya, kita bisa janjian di no hape saya, 0817-904-1100. Untuk harga cymbal ini saya buka di harga 1,9 juta, masih bisa dinego-nego, tapi jangan Afgan yaaa..

Kita lihat lagi yuk gambar-gambar dari cymbal crash ini, jadi teman-teman bisa tahu kondisinya berapa persen. Saya ngga jago matematika jadi ngga tahu berapa persen kondisinya, dengan adanya foto terbaru teman-teman bisa langsung melihatnya langsung saja dan bisa menentukan berapa persennya.

Kalau teman-teman datang malah lebih asik, bisa langsung cobain dulu sebelum dibayar, kan jadinya ngga beli kucing dalam karung tho? Ini dia penampakan kedua dari cymbal Paragon crash 16 saya ini.


Kemudian bisa dilihat juga foto yang ini..


Juga foto terakhir yang ini..






Nah itu di foto yang terakhirnya ada tanda tangannya Neil Peart drummernya Rush, karena Paragon cymbal ini memang cymbal signaturenya Neil Peart yang dibuatkan oleh Sabian untuk Neil Peart.

Berminat? Silakan langsung saja menghubungi saya dan langsung saja meluncur ke rumah saya yaaa.. Langsung cobain di tempat aja, dan kalau emang minat langsung bawa pulang aja! Tentunya sebelum dibawa pulang dibayar dulu yaa.. Hihihi kriuk kriuk.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai jual Paragon cymbal crash 16 ini. Salam drummer!



Baca juga :

  1. Untuk Bisa Double Pedal Ada Urat Kaki Yang Dipotong
  2. Belajar Drum Dari Buku Dan DVD
  3. Les Drum Dengan Guru Berpengalaman

Thursday, January 22, 2015

Les Drum Dengan Guru Berpengalaman

BelajarDrumIman.com - Penting lho buat kita untuk les drum dengan guru berpengalaman. Kenapa? Karena hal ini pastinya akan sangat menyingkat waktu kita dalam belajar, karena guru yang berpengalaman pastinya bisa memberikan tips yang memang sudah terbukti ampuh dari pengalaman dia mengajar selama belasan tahun misalnya.

Karena pengalaman adalah sesuatu hal yang mahal. Dengan pengalaman berarti guru tersebut sudah mempunyai jam terbang yang tinggi dalam menghadapi muridnya sehingga dia tahu juga dalam menghadapi murid yang bagaimana dia harus bagaimana.

Karena untuk menjadi seorang guru yang baik sangatlah berbeda dengan kalau kita ingin menjadi seorang drummer yang bagus untuk performance. Kalau kita manggung kita tidak memikirkan apakah murid kita akan mudah untuk menyerap pelajaran dari kita atau tidak.

Kita juga tidak berpikir mengenai kesulitan murid kita dalam berlatih, dan kita mencoba untuk memberikan solusi untuk masalah yang murid-murid kita tersebut hadapi.

Les Drum Dengan Guru Berpengalaman


Les Drum Dengan Guru Yang Berpengalaman


Nah kalau teman-teman mencari tempat dimana teman-teman bisa les drum dengan guru yang sudah berpengalaman, teman-teman bisa mengkliknya DISINI untuk melihat detailnya. Disitu dijelaskan mengenai biayanya dan juga alamatnya dimana, sementara teman-teman juga bisa melihat testimonial dari teman-teman atau muridnya yang sudah pernah diajar oleh dia di TESTIMONIAL ini.

Kalau teman-teman melihat dari segi harganya juga kalau teman-teman bandingkan dengan tempat les drum yang lain mengingat dari pengalaman sang guru ini sangat jauh lebih murah pastinya. Dan menurut pengalaman saya belajar drum dari guru yang memang sudah berpengalaman itu akan sangat jauh sekali menyingkat waktu kita dalam belajar, karena guru yang sudah berpengalaman akan sangat memperhatikan dan memberikan tips mengenai cara yang efektif dalam belajar itu apa.

Sementara kalau kita belajar dari guru yang belum berpengalaman, bisa jadi dia sendiri masih mencoba dan mencari tahu gimana cara mengajar yang baik sehingga kita pun akan menjadi seperti kambing percobaannya. Itulah mengapa biasanya orang yang sudah berpengalaman dari segi harga pun menjadi jauh lebih mahal karena memang pengalaman itu yang mahal.

Tapi tenang aja, teman-teman tidak akan dikenai harga yang mahal kalau teman-teman belajar dari guru drum yang satu ini. Silakan aja teman-teman bandingkan terlebih dahulu dengan tempat yang lainnya dulu sebelum teman-teman belajar dengan guru drum yang satu ini.

Atau teman-teman juga bisa berkunjung dahulu ke tempatnya dan ngobrol dulu aja nantinya untuk belajarnya seperti apa dan ada paket belajar drum apa saja yang dia sediakan sehingga teman-teman pun bisa memilih paket mana yang terbaik untuk teman-teman drummer.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai les drum dengan guru berpengalaman ini. Salam drummer!



Baca juga :
  1. Kenapa Harus Les Drum?
  2. Belajar Drum Mulainya Darimana?
  3. Perbedaan Drummer Otodidak Dan Drummer Les


Belajar Drum Dari Buku Dan DVD

BelajarDrumIman.com - Saya ingin sharing pengalaman saya dalam belajar drum dari buku dan DVD. Sebenarnya ini sangat bermanfaat kah buat kita atau gimana? Yuk kita bahas mengenai hal ini di tulisan saya yang berikut ini. 

Foto berikut ini sedikit dari buku dan DVD yang saya punya, mungkin jumlahnya ada sekitar puluhan, atau mungkin mencapai angka seratus kali ya? Saya juga ngga pernah menghitung soalnya, tapi yang terpenting sih adalah gimana buku-buku ini bisa kita manfaatkan dalam kita belajar.

Belajar Drum Dari Buku Dan DVD

Saya mau sharing berdasarkan pengalaman saya dalam belajar selama ini yaa.. Jadi apa yang saya sharingkan murni dari pengalaman saya belajar dan juga mengajar ya. Semoga bisa memberikan pencerahan buat teman-teman drummer semuanya.

Belajar Drum Dari Buku Dan DVD


Kalau menurut saya ini sangat tergantung dengan tingkatan kita dalam belajar. Kita harus tahu dulu kita saat ini berada dimana untuk level kita dalam belajar drum. Karena banyak juga dari buku dan DVD yang dijual diperuntukkan untuk misalnya tingkat yang sudah mahir. Nah kalau kita membeli buku tersebut sementara tingkat kita itu masih di level pemula, akan sangat sulit sekali kita untuk mencerna isi dari buku dan DVD tersebut.

Kalau menurut pengalaman saya, DVD itu bagus untuk menambah wawasan kita, dan mengetahui banyak teknik tapi kalau untuk kita berkembang saya menyarankan bahwa kita latihan dari buku. Karena dari buku lebih jelas, ada lembar yang bisa kita latih. Ini dari pengalaman saya belajar dari DVD lho ya, saya merasakan kalau ke saya lebih banyak manfaatnya ke diri saya kalau belajarnya dari buku, jelas tahapan latihannya.

Sementara kalau DVD itu untuk kita belajar teknik tertentu dimana disitu drummernya mencontohkan seperti apa. Dua-duanya menurut saya sangat dibutuhkan untuk perkembangan kita sebagai drummer, dan menurut saya kita juga perlu untuk mempunyai seorang guru yang bagus yang bisa membimbing kita, melihat mana yang bisa dikembangkan secara lebih baik lagi dari permainan kita.

Karena itulah fungsi dari seorang guru atau pelatih. Kalau kita lihat para pemain bola selalu mempunyai pelatih kan? Pemain tenis juga! Pemain bulutangkis juga! Padahal mereka kan sudah juara, tapi kenapa juga masih harus punya pelatih? 

Kan mereka sudah tahu juga apa yang harus mereka latih. Tapi dalam hal ini kan ada beda posisi, antara si pelatih dan si pemainnya. Ketika si pemain lagi bertanding, yang bisa melihat dari sudut pandang luar adalah sang pelatih, sehingga sang pelatihnya pun akan bisa memberitahukan gerakan yang lebih efektif dalam menghadapi musuhnya.

Begitu pun di musik, dengan adanya pelatih, akan memberitahukan juga kepada kita apa yang perlu kita perbaiki dan kembangkan untuk kita bisa berkembang dalam permainan kita. Sangat penting untuk punya seorang guru drum dan pelatih yang bagus.

Nah kalau teman-teman ingin mencari seorang guru drum yang bagus, bisa mencoba guru drum yang ini yang mana kalau teman-teman lihat dari testimonial yang diberikan oleh teman-teman drummer yang sudah melihat dia dalam mengajar dan testimonial dari murid-muridnya pun sangat baik. Silakan bisa dilihat dan dibaca sendiri di TESTIMONIAL ini.

Dan untuk masalah biaya dan alamatnya dimana sang guru ini mengajar, silakan teman-teman bisa melihatnya DISINI. Nah semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya ya, saya sudahi dulu artikel mengenai belajar drum dari buku dan DVD ini. Salam drummer!



Baca juga :
  1. Kenapa Perlu Untuk Les Drum?
  2. Perbedaan Drummer Otodidak Dengan Drummer Yang Les
  3. Belajar Drum Mulainya Darimana?

Untuk Bisa Double Pedal Ada Urat Kaki Yang Dipotong

BelajarDrumIman.com - Saya ingin membahas mengenai untuk bisa double pedal ada urat kaki yang dipotong karena kebetulan ada yang bertanya mengenai hal ini di salah satu group yang ada di facebook. Cukup kaget juga saya melihatnya, teman-teman bisa melihatnya di skrinsut di bawah ini.

Untuk Bisa Double Pedal Ada Urat Kaki Yang Dipotong

Yuk kita bahas di bawah ini..

Untuk Bisa Double Pedal Ada Urat Kaki Yang Dipotong


Sebenarnya yang harus kita lakukan untuk bisa memainkan teknik double pedal cepat seperti itu hanyalah rajin dan rutin latihan setiap harinya. Ngga perlu ada urat kaki yang dipotong untuk hal itu. Kita seringkali ingin semuanya serba instant atau mendengar hal yang terdengar sepertinya heboh seperti itu jadi keren. Tapi ngga! Ngga perlu sampai kaya gitu, karena kalau sampai harus potong urat kaki sih saya juga ngga mau main drum.

Ngapain harus menyiksa diri seperti itu? Kita cukup latihan rutin aja setiap harinya. Untuk menjadi seorang master saya baca di bukunya Merry Riana, kalau ngga salah yang judul bukunya Dare To Dream Big yang waktu itu sempat dibagikan secara gratis di webnya Merry Riana. Dia berkata mengenai hal ini, bahwa untuk menjadi master dalam banyak hal yang perlu kita lakukan adalah Deep Practice atau latihan yang tekun dan bersungguh-sungguh selama 10ribu jam.

10ribu jam?? Berapa tahun tuh? Tinggal teman-teman bagi sendiri aja, dalam sehari teman-teman bisa latihan selama berapa jam? Ini saya hitung yang gampangnya aja ya, kalau teman-teman latihan 10 jam sehari berarti 10ribu jam akan teman-teman capai dalam 1000 hari, yang mana seribu hari itu berapa tahun ya? Tinggal dibagi aja sama 365 hari karena satu tahun itu kan sama dengan 365 hari.

Nah kurang lebih 2,7 tahun lah bisa teman-teman capai 10ribu jamnya. Kalau teman-teman hanya latihan sejam seharinya, tinggal teman-teman hitung sendiri aja. Bisa kan ya? Nah seperti itu sih, jadi ngga perlu juga sampai ada urat kaki yang harus dipotong untuk bisa main double pedal.

Mempunyai guru yang bagus juga akan sangat menyingkat waktu kita dalam perjalanan kita menjadi jago, karena guru yang bagus akan mengarahkan kita dengan arahan yang tepat sehingga kita tidak perlu harus salah dulu dan kemudian baru tahu kalau apa yang kita lakukan itu ternyata adalah salah. Itu kan sudah sangat membuang waktu kita tho? Nah dengan adanya guru yang bagus dan berpengalaman tentunya teman-teman bisa lebih menyingkat waktu teman-teman karena teman-teman bisa belajar dari pengalaman sang guru tersebut mengenai apa yang efektif untuk dilakukan dan apa yang tidak efektif untuk dilakukan.

Kalau teman-teman berniat mencari guru drum yang bagus, bisa mencoba tempat les drum yang ini. Silakan teman-teman bisa mengkliknya DISINI, dimana guru tersebut mempunyai pengalaman lebih dari 11 tahun dalam mengajar, dan dulu juga kuliahnya memang kuliah musik sehingga memang benar belajar dari satu tempat yang memang terbukti baik.

Caranya dia mengajar juga sangat baik, dalam penyampaiannya pun bagus dan sangat mudah untuk dimengerti, ini terbukti dari testimonial yang diberikan oleh murid-muridnya dan juga oleh orang-orang yang sudah pernah melihat dia mengajar. Silakan bisa dilihat di TESTIMONIAL ini.

Kalau begitu saya sudahi dulu ya artikel mengenai untuk bisa double pedal ada urat kaki yang dipotong ini. Salam drummer!



Baca juga :
  1. Perbedaan Drummer Otodidak Dengan Drummer Sekolahan
  2. Kenapa Harus Les Drum?
  3. Belajar Drum Mulainya Darimana?